Benarkah Asuransi Chubb Penipu? Ini Jawabannya!

Sebagian besar orang pasti akan menggali informasi mengenai sebuah perusahaan asuransi terpercaya atau tidak sebelum membeli produknya. Hal itu sangat wajar sebagai konsumen bahwa perusahaan bukan asuransi penipu atau abal abal. Dan pada kesempatan kali ini saya mengulas lagi mengenai salah satu asuransi yang ada di Indonesia, yakni asurnasi chubb.Sebelumnya saya juga sudah membahas mengenai beberapa asuransi seperti prudential, alianz dan generali.

Asuransi Chubb Penipu
Asuransi Chubb Penipu

Profil Asuransi Chubb Indonesia

Asuransi Chubb Life Insurance merupakan induk dari asuransi chubb Indonesia yang memiliki perusahaan asuransi umum dan jiwa. Perusahaan asuransi umumnya (PT Chubb General Insurance Indonesia) sedangkan perusahaan jiwanya adalah PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life). Kedua anak perusahaan tersebut sebelumnya adalah  PT ACE Life Assurance yang kini menjadi PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) sedangkan PT ACE Jaya Proteksi telah berganti nama menjadi PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb).

Perubahan nama kedua anak perusahaan Chubb di Indonesia ini merupakan bagian dari proses akuisisi yang dilakukan oleh ACE Limited terhadap The Chubb Corporation yang telah selesai pada 14 Januari 2016. Akuisisi tersebut menghasilkan sebuah perusahaan asuransi terkemuka di dunia yang beroperasi di 54 negara dan memiliki jumlah pegawai mencapai 31.000 orang, dengan menggunakan nama Chubb yang telah dikenal.

PT Chubb General Insurance Indonesia
 
Asuransi yang bergerak pada berbagai solusi asuransi umum yang komprehensif untuk perusahaan besar, usaha kecil dan menengah, serta individu. Dengan jaringan di 28 lokasi, perusahaan ini menawarkan produk dan layanannya melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi dan agen. Penawaran asuransi umumnya dilengkapi dengan berbagai produk asuransi jiwa yang ditawarkan melalui perusahaan afiliasinya.

PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life)

Chubb Life menawarkan berbagai produk asuransi jiwa berkualitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas perlindungan dan keamanan keuangan di Indonesia. Chubb Life didukung 15 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dengan lebih dari 6.000 agen

Prestasi Chubb Indonesia


  1. Chubb Life Indonesia dinobatkan sebagai “Top 3 Best Financial Performance – Life Insurance Company 2016” dengan kategori perusahaan dengan aset Rp 1,5 triliun – Rp 2 triliun versi Warta Ekonomi Indonesia Insurance Consumer Choice Award - September 2016
  2. Chubb Life Indonesia menerima Penghargaan khusus sebagai perusahaan suransi dengan Pertumbuhan Premi Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir, versi majalah Investor – Juli 2015
  3. Chubb Life Indonesia dinobatkan sebagai “Best Life Insurance 2015” untuk kategori aset Rp 1 triliun sampai dengan Rp 5 Triliun, versi majalah Investor – Juli 2015
  4. Chubb Life Indonesia dinobatkan sebagai “Best Life Insurance 2015” untuk kategori ekuitas Rp 200 miliar – Rp 500 miliar, versi majalah Media Asuransi – Juni 2015
  5. Chubb Life Indonesia berhasil meraih peringkat ke-6 Perusahaan Asuransi Jiwa, dengan predikat “BAGUS” untuk kategori “Perusahaan Asuransi Jiwa berpremi bruto Rp 250 miliar sampai dengan di bawah Rp 1 Triliun”, versi majalah Infobank – Juni 2015
  6. Chubb Life Indonesia menduduki peringkat ke-7 Perusahaan Asuransi Jiwa, dengan predikat “BAGUS” untuk kategori “Perusahaan Asuransi Jiwa dengan aset di bawah Rp 1 Triliun”, versi majalah Infobank – Juli 2014
  7. Chubb Life Indonesia berhasil meraih peringkat ke-7 Perusahaan Asuransi Jiwa, dengan predikat “BAGUS” untuk kategori “Perusahaan Asuransi Jiwa berpremi bruto Rp 250 miliar sampai dengan di bawah Rp 1 Triliun”, versi majalah Infobank – Juli 2014
  8. Chubb Life Indonesia dinobatkan sebagai "The Best Practices Improvement Life Insurance”, versi Bisnis Indonesia Insurance Award – Oktober 2013
  9. Chubb Life Indonesia menduduki Jajaran 10 Besar Perusahaan Asuransi Jiwa untuk kategori Patungan, versi majalah Infobank – Juli 2013
  10. Chubb Life Indonesia berhasil meraih peringkat ke-4 dari 10 perusahaan asuransi jiwa, dengan predikat “BAGUS” untuk kategori “Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Aset di Bawah Rp 1 Triliun”, versi majalah Infobank – Juli 2013
  11. Chubb Life Indonesia dinobatkan sebagai "The Most Favorite Insurance Company”, versi Bisnis Indonesia Insurance Award – Oktober 2012
  12. Chubb Life Indonesia berhasil meraih penghargaan untuk ACE Hospitalisation and Surgery Rider sebagai "The Most Favorite Insurance Product" (Rider Product), versi Bisnis Indonesia Insurance Award – Oktober 2012
  13. Chubb Life Indonesia berhasil meraih penghargaan untuk ACE Flexi Link sebagai "The Most Favorite Insurance Product" (Unit Link Product), versi Bisnis Indonesia Insurance Award – Oktober 2012
  14. Chubb Life berhasil meraih peringkat ke-2 dengan predikat "Bagus" untuk kategori "Perusahaan Asuransi Jiwa Berpremi Bruto antara Rp 200 Miliar sampai dengan Rp 1 Triliun", versi majalah Infobank - Juli 2012.
  15. Chubb Life berhasil meraih predikat "Bagus" untuk kategori "Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik" berdasarkan Kelompok Aset di bawah Rp 500 Miliar, versi majalah Infobank - Juli 2012.
  16. Chubb Life dinobatkan sebagai "Perusahaan Asuransi Jiwa Terunggul 2012" dalam kategori Pemanfaatan Pasar Lokal, versi majalah Business Review - Juni 2012.
  17. Chubb Life berhasil meraih predikat "Sangat Bagus" untuk kategori aset di bawah Rp 500 miliar dan modal sendiri di bawah Rp 100 miliar, versi majalah Infobank - Juli 2009.
Produk Produk Asuransi Chubb

Asuransi Perlindungan umum meliputi asuransi perjalanan, rumah dan mobil
Asuransi Kesehatan meliputi EDDC dan EDDC syariah
Asuransi jiwa meliputi Famili saver dan Flexi link

Lebih detail mengenai produk asuransi chubb, silakan kunjungi Produk ASURANSI Chubb

Detail Alamat dan Kontak

Alamat web :https://www2.chubb.com
Hotline: 1500 257
Email: contact.id@chubb.com
Kantor Pusat
Chubb Square, 6th Floor
Jl. M.H. Thamrin No. 10 Jakarta 10230
Tel. +62 21 2949 8500
Fax. +62 21 2949 8511

Silakan kalian pertimbangkan, secara perizinan hampir sebagian besar asuransi di Indonesia berizin dan kredibel masalahnya yang terjadi adalah layanan dan produk. Untuk layanan dan produk belum saya bisa jelaskan disini karena itu membutuhkan testomni nasabah, sedangkan saya bukan nasabahnya. Jadi kurang etis menyajikan fakta disini. Tapi akan saya sajikan beberapa keluhan dari nasabah chub dibawah ini :

Keluhan pertama

Saya adalah pemegang Premi Asuransi Mobil di Chubb General Insurance (tadinya Ace). Saya melakukan claim atas kerusakan-kerusakan di mobil Mazda 2 saya pada 18 Januari 2017, dengan nomor claim PLA.02.01.17.00436/01.
Proses klaim saya lakukan di kantor Chubb Mangga Dua. Pada saat dilakukan survey, untuk lecet-lecet di area sekitar ban, surveyor memberikan saran bahwa cat mobil saya sayang dan jadi kurang bagus apabila dilakukan pengecatan ulang, lebih baik dilakukan poles, apabila ada sisa, maka hampir tidak bisa terlihat.

Tanggal 30 Maret, 2 bulan lebih kemudian (proses pemesanan spare part yang katanya memang harus menunggu dan sekitar 2-3 minggu waktu pengerjaan), mobil saya sudah bisa diambil dari Bengkel Fontana. Tapi sungguh mengagetkan karena beberapa bagian yang dipoles sesuai saran surveyor, semuanya masih sangat mirip dengan bentuk awal. Ketika ditanyakan, pihak bengkel menyatakan bahwa lecet sudah terlalu dalam dan hasilnya tidak akan baik jika hanya dipoles, dan mereka hanya mengerjakan sesuai surat kerja mereka. Disampaikan bahwa complain bisa saya lakukan dengan mengajukan banding.


Saya sangat kecewa karena input profesional dari surveyor ternyata tidak sesuai dengan kondisi mobil saya. Tidak seharusnya disampaikan poles bisa dilakukan, yang mana sangat bertolak belakang dengan pendapat pihak bengkel. Saya diingatkan bahwa sayang untuk dilakukan pengecatan ulang (yang saya juga tidak tahu apakah bisa menghilangkan lecet atau tidak), yang mana tersirat bahwa solusi terbaik adalah pemolesan. Tapi ternyata pemolesan hampir tidak ada gunanya.


Link sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/591d444dded7703d638b4567/pelayanan-chubb-general-insurance-sangat-mengecewakan/

Keluhan Kedua

Dalam kesempatan ini saya mencoba untuk menuangkan pengalaman dan keluhan saya terhadap Perusahaan Asuransi Ace Life. Kurang lebih 3 minggu yang lalu istri saya mengajukan klaim asuransi hospital ke perusahaan Ace. Kasusnya anak kami Nathan (Tertanggung) mengalami demam tinggi naik turun. Oleh dokter disarankan untuk dirawat di RS Royal Taruma karena dikhawatirkan terkena demam berdarah.
?
Namun, setelah diobservasi selama 2 hari ternyata bukan demam berdarah. Hanya infeksi tenggorokan. Dan, oleh dokter yang merawat (Dr Rahmadi) dalam blangko pengajuan asuransi ditulis veriitis akut. Proses pertama pengajuan klaim tersebut ternyata agak sulit. Disebutkan harus dilengkapi dengan kopi resume dokter.

Setelah dilewati proses pertama kami tunggu ternyata tidak ada kabar. Kami mencoba menanyakan berkali-kali dan baru hari Selasa, 8 Juni 2010 kami mendapat jawaban dan ternyata ditolak dengan alasan bahwa veriitis akut termasuk kelainan tenggorokan dan termasuk pengecualian.
?
Tentunya kami emosi. Sebagai orang awam dengan istilah kedokteran kami merasa 'dibohongi' pihak asuransi bahwa Ace tidak mau membayar klaim kami. Lalu, kami coba konfirmasi ke dokter yang merawat. Beliau menyatakan bahwa itu bukan kelainan. Itu adalah infeksi. Dan, beliau meminta dokter Ace untuk datang ke kantor agar diberi penjelasan. Oleh karena kalau kami yang menjelaskan pihak asuransi akan membodohi kami.
?
Ternyata, perusahaan yang besar seperti Ace tidak profesional. Mudah-mudahan hal ini? tidak terjadi lagi pada orang lain atau nasabah Ace yang lain. Satu lagi. Ada teman
yang membayar premi dari tanggal 24 Mei 2010 sampai sekarang tidak terbit kwitansi. Aneh.
?
Dafid Kurniawan
Jl Salak Barat 8 No 11
Tanjung Duren Jakarta Barat 


Sumber ; http://www.suratpembaca.web.id/detail/2604/Pengajuan_Klaim_Asuransi_Ace_Life_Ternyata_Sulit_

Keluhan yang terjadi kemungkinan besar adalah miskomunikasi. Antara nasabah dan pihak asuransi, tepatnya agen yang mensponsorinya. Jadi dalam membeli produk asuransi selian memastikan apakah asuransi penipu atautidak anda juga belajar mengenai asuransi dan produk produknya, dalam hal ini mengetahui produk dan ketentuannya di asurnasi chubb. Baca juga ciri ciri asuransi penipu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Benarkah Asuransi Chubb Penipu? Ini Jawabannya!"

  1. Saya adalah bekas Agen ACE Life yang telah Berubah nama manjadi
    Chubb Life.... Sewaktu saya menjadi agen saya mendapatkan 2 orang nasabah dengan premi yang hanya 350.000 ribu / bulan dengan kata lain hanya karyawan kecil saja. Dan ternyata manfaatnya sangatlah besar di kemudian hari. Proses Claim sampai keluar rumah sakit nya memang lama. Tapi pergantian Uang biaya semua di bayarkan dengan luar biasa. yang pertama kasus cornea mata lepas.. di ganti 35juta tanpa terlalu repot urus suratnya dan nasabah tidak perlu datang hanya surat saja. kasus yang kedua kecelakaan patah kaki di ganti 84 juta dan max.100 juta . juga dengan biaya hanya bayar 900 ribu rupiah keluar rumah sakit. Saya rasa Chubb Life cukup baik dengan tidak meminta berkas berkas apapun pembayaran di lakukan dengan segera dan pasien segera pulang.. Terima kasih chubb life.. semoga kwalitas nya tetap di jaga.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel