Asuransi Prudential VS Generali, Mana yang lebih Baik?

Seiring kesadaran akan manfaatnya asuransi bagi kehidupan, saat ini masyarakat mulai memilih produk dan perusahaan asuransi yang terpercaya untuk dirinya.  Di Indonesia sudah cukup banyak bermunculan perusahaan asuransi baik asuransi umum, jiwa, pendidikan dan kesehatan. Diantara mereka, perusahaan yang khusus bergerak di asuransi jiwa adalah asuransi prudential dan generali. Bagi orang awam dalam asuransi tentu bukan perkara mudah memilih perusahaan asuransi terbaik.

Nah, disini saya akan mengulas manakah yang lebih baik dari kedua perusahaan asuransi generali vs prudential? Namun untuk membandingkan keduanya membutuhkan kriteria yang mampu menggambarkan prestasi, legalitas dari masing masing perusahaan sebagai bahan pertimbangan untuk membeli produk asuransi mereka.
Asuransi Prudential VS Generali
Asuransi Prudential VS Generali

Berdasarkan majalah investor, kriteria yang digunakan dalam menilai peringkat perusahaan asuransi adalah pertumbuhan aset rata-rata, pertumbuhan jumlah investasi rata-rata , pertumbuhan ekuitas rata-rata , pertumbuhan premi penutupan langsung , pertumbuhan premi neto rata-rata, pertumbuhan hasil underwriting rata-rata , pertumbuhan hasil investasi rata-rata , pertumbuhan laba bersih rata-rata , pangsa pasar premi neto tahun 2016, rasio underwriting terhadap premi neto , TATO (Total Aset Turn Over) , ROA (return on assets) , ROE (return on equity) , dan RBC (risk based capital).

Namun kriteria diatas membutuhkan data yang mungkin tidak bisa dipublikasi disini. Jadi akan saya sajikan seadannya mengenai data data finansial kedua perusahaan dari sumber resmi websitenya dan portal online terpercaya.

Asuransi Prudential

Asuransi prudential merupakan asuransi yang beridri Indonesia sejak tahun 1999, unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Prudetial juga merupakan asuransi terbaik tahun 2016 yang berdasarkan majalah investor mendapatkan penghargaan posisi terbaik diraih PT Prudential Life Assurance untuk kategori aset di atas Rp 15 triliun. Penghargaan lainnya cukup banyak kawan, pada tahun 2017 saja sudah emndpatkan 20 penghargaan lebih diantarannya :
Indonesia Prestige Brand Award 2017 - 'Highest Top of Mind Brand' in life insurance category
Indonesia Digital Innovation Award 2017
Indonesia Prestige Brand Award 2017 - 'Highest Top of Mind Product' in education insurance category
Indonesia Prestige Brand Award 2017 - 'Brand Used Most Often' in health category
Net Promoter Customer Loyalty Award 2017
Top Brand Award 2017 – Health Insurance category
Selengkanya bisa anda lihat penghargaa prudential di ( Daftar Penghargaan Prudential )

Prestasi yang mengagumkan tersebut didukung dengan pertumbuhan finasial yang bagus dan tenaga pemasar yang banyak dan profesional.

Beberapa pencapaian bisnis kunci sampai 31 Desember 2016:
Total pendapatan premi: Rp 26,5 triliun
Total kontribusi dana tabarru: Rp 2,2 triliun
Total aset: Rp 64,2 triliun
Total dana kelolaan: Rp 54,4 triliun
Total klaim dibayarkan: Rp 9,9 triliun
Risk-Based Capital (RBC): 1.061%. Di atas ketentuan Pemerintah sebesar 120%
 
Jumlah tenaga pemasar di prudential sampai saat ini mencapai 260 ribu lebih dan jumlah nasabah prudential sebanyak 2.4 juta nasabah diseluruh Indonesia.

Produk Produk Prudential. Ada dua unit yakni syariah dan konvensional. selain berdasarkan metodenya, produk asuransi prudential juga cukup lengkap dari kesehatan, jiwa, pendidikan beserta manfaat tambahn lainnya.

Asuransi Generali

Generali merupakan perusahaan asuransi yang lebih mudah dari pudential, asuransi ini berdiri di Indonesia sejak tahun 2010. Walau masih muda, generali sudah didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia. Yang terkenal dari generali adalah layanan digitalnya yang canggih sebut saja iSERVICES, iCONNECT dan iCLICK. Generali Indonesia juga dengan bangga memperkenalkan ARMS (Auto Risks Management System) yakni sistem manajemen risiko otomatis yang diciptakan oleh anak bangsa guna membantu kebutuhan finansial nasabah.

Penghargaan asuransi generasi meliputi : terpilih sebagai Top 2 for the Best Financial Performance dari Indonesia Insurance Choice Award 2015 oleh Warta Ekonomi dan terpilih sebagai Top 10 Employer of Choice Award 2015 oleh SWA Magazine.

Pencapaian bisnis :
pendapatan premi Rp 2,1 triliun
Lebih lengkapnya baca laporan keuangan tahun 2017disini

Produk produk asuransi generali terdiri tiga kelompok meliputi asuransi individu, grup dan dana pensiun. 

Baca : Kelebihan Asuransi Generali

Itulah data data prestasi yang menempel pada masing masing perusahaan asuransi prudential dan generali. Secara umur memang prudential lebih berpengalaman, segi prestasi juga memang banyak, namun generali sudah bisa menunjukan prestasinya dan layanan digital yang canggig yang siap bersaing lebih di bidang asuransi di masa depan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asuransi Prudential VS Generali, Mana yang lebih Baik?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel