Asuransi Prudential Penipu? Ini Faktanya

Asuransi Prudential Penipu dan fakta faktanya - Asuransi prudential adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa yang pada tahun 2016 dinobatkan sebagai asuransi terbaik versi majalah investor. Dengan segudang penghargaan dan pencapain bisnis yang besar, asuransi prudential dipercaya masyarakat Indonesia sampai sekarang. Asuransi prudential didukung oleh managemen yang baik dan tenaga pemasar yang banyak dan profesional. Tapi diantara kesuksesan perusahaan prudential memiliki segelintir kasus berdasarkan dari pengalaman para nasabahnya, seperti menyebut klaim asuransi prudential susah, prudential bohong dan menipu nasabahnya.Nah disini saya akan membenarkan data dan fakta yang terjadi, apa memang benar demikian atau terjadi kesalahan teknis pemyampaian.

Asuransi Prudential Penipu

Dari beberapa kasus yang saya baca dari media cetak maupun online, saya amati ada beberapa faktor yang menyebabkan kasus itu muncul, diantaranya:

Kecerobohan Agen dan nasabah Asuransi Prudential

Saya akui manajemen pelatihan terhadap agen asuransi sangat baik, jadwalnya teratur, pelatihannya bertahap. Saya bisa mengatakan demikian,karena teman dekat saya juga menjadi agen asuransi, dia antusias dan selalu menceritakan kegiatannya menjadi agen asurnasi. Tapi saya juga kadang menemui agen asuransi yang hanya memenuhi target mencari nasabahnya, mengabaikan perihal penting mengenai manfaat dan aturan asuransi beserta produk produknya. Artinya dia sangat ceroboh, dan suatu saat bisa mengecewakan nasabahnya sendiri.

Jika dilihat dari nasabahnya, mereka umumnya gampang terlena dengan ucapan sang agen sehingga tidak memikirkan resiko dan aturannya. Padahal setiap produk asuransi baik konvensional maupun syariah memiliki aturan dan manfaat yang berbeda beda.

Dari kecerobohan tersebut, kemungkinan besar nasabah akan mengalami hal dibawah ini :
  1. Saat mengisi formulir pendaftaran, nasabah tidak mengisi daftar riwayat yang lengkap atau tidak memahami penyakita yang ditanggung asuransi dan penyakit yang tidak ditanggung asuransi, karena setiap produk dan perusahaan asuransi peraturannya berbeda. Maka disini fungsi agen asuransi sangat diperlukan dalam mejelaskan rinci produk asuransi.
  2. Akibat dari kesalahan saat pendaftaran, maka nasabah tidak memahami prosedur klaim sehingga klaim asuransi di tolak. Karena klaim tidak sesuai produk, dan tidak termasuk dalam polis.
  3. Nasabah tidak dijelaskan mengenai biaya akuisisi sehingga nasabah merasa ditipu karena uanganya tidak sesuai dengan uang premi yang dibayarkan tiap bulan.
  4. Cuti premi yang terlalu lama sehngga uang yang dikumpulkan hangus, karena tidak mengetahui prosedur atau menanyakannya ke agen asuransi
Kenakalan Agen Asuransi

Selain kecerobohan, ada juga kenakalan dari asuransi. Keduanya berbeda ya, kecerobohan itu tidak sengaja sedangkan kenakalan itu tidak sengaja. Karena ada kasuh yang pernah terjadi ada agen asuransi yang sengaja menggelapkan uang premi per bulan nasabahnya, uang tersebut tidak disetorkan ke pihak perusahaaan. Hal ini jelas jelas tindakan kriminal dna merugikan nasabah. Bagi nasabah yang tidak ingin mengindari hal demikian, anda bisa memilih metode pembayaran dengan cara auto debet rekening atau kartu kredit. Biar ga mikir telat bayar asuransi.

Disini saya tidak menyudutkan pihak manapun, sebagai manusia memang memiliki salah, yang salah saalah satunya adalah kecerobohan seperti yang dilakukan agen asuransi dan nasabahnya. Dari sisi perusahaan asuransi saya rasa sangat kredibel, karena memiliki izin dari OJK dan pemerintah. Jadi tak perlu ragun memilih perusahaan asuransi ini.

Namun saya tekankan, pelajari dulu produk produknya sebelum membeli, karena prudential juga memberikan brosur gratis di websitenya dari manfaat, tabel premi sampai aturannya. Kemudian jika kurang jelas bisa anda tanyakan langsung ke agen asuransi yang bisa dipercaya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asuransi Prudential Penipu? Ini Faktanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel