Home » » Asuransi Cigna Penipu, Benarkah?

Asuransi Cigna Penipu, Benarkah?

Posted by Asuransi Indonesia on Wednesday, August 23, 2017

Melihat perkembangan asuransi di Indonesia yang cukup membuat angin segar bagi perusahaan asuransi, banyak orang kelas menengah yang terpincut membeli produk asuransi. Diantara banyaknya perusahaan asuransi, terselip nama perusahaan asuransi cigna yang cukup lama di Indonesia namun sering di tuduh oleh mantan nasabahnya sendiri sebagai asuransi penipu. Benarkah demikian? Apa hanya senjata hitam dari perusahaan asurans sejenis? Mari kita simak fakta fakta menegnai asuransi cigna penipu atau tidak dari data data yang sudah sajikan dibawah ini :
Asuransi Cigna Penipu
Asuransi Cigna Penipu

Perkembangan asuransi cigna

Sebelum jauh berbicara pencapaian bisnis dna fakta fakta dari kasus nasabah. mungkin lebih dahulu mengenai seluk beluk asuransi cigna. Perusahaan asuransi ini Didirikan pada tahun 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 95 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh kurang lebih 41.000 karyawan.

Legalitas

Perusahaan asuransi cigna terdaftar Otorisasi Jasa Keuangan, OJK. Cigna Indonesia juga sudah mengantongi beberapa izin berkaitan dengan produknya, antara lain :
  • Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: Kep-369/KM.13/1990 tertanggal 24 Agustus 1990 juncto
  • Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 572/KMK.017/1994 tertanggal 25 November 1994 juncto
  • Surat Menteri Keuangan Nomor S.324/MK.6/2001 tertanggal 22 Mei 2001 juncto
  • Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-4302/NB.111/2015 tertanggal 13 Agustus 2015
Pencapaian Bisnis Terbaru

Pencapaian bisnis dari asuransi cigna cukup baik. Cigna Indonesia kini telah tumbuh dan berkembang sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik secara finansial. Pada akhir tahun 2016, Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas, atau disebut RBC (Risk Based Capital) sebesar 637% jauh di atas peraturan pemerintah sebesar 120%.


Penghargaan selama asuransi berdiri di Indonesia

Unit Link Awards 2017
  • Cigna Capital Link 2, Unit Link USD dengan predikat '5 Stars' atas kinerja Unit Link jenis Campuran periode 5 tahun (2012-2016) dan periode 3 tahun (2014-2016)
  • Cigna Capital Link 6, Unit Link USD dengan predikat '5 Stars' atas kinerja Unit Link jenis Campuran di tahun 2016
  • dan Cigna Bond Solid Fund, Unit Link IDR dengan predikat '5 Stars' atas kinerja Unit Link jenis Pendapatan Tetap di tahun 2016.

Unit Link Awards 2016
  • dari Majalah Infobank untuk 4 produk unit linked Cigna, yakni Capital Link, atas kinerja imbal hasil (return) dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori unit linked jenis campuran sepanjang 2015.

2015 . Platinum Trophy Award. dari Majalah Infobank atas keberhasilan mempertahankan predikat kinerja “Sangat Baik” selama 10 Tahun Berturut-turut (2004 – 2014)

2013
  • Excellence Service Performance diberikan oleh CARRE CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) untuk Contact Center dalam kategori Industri Asuransi Jiwa & Asuransi Kesehatan.
  • Excellence Service Performance diberikan oleh CARRE CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) untuk Customer Service berbasis email dalam kategori Industri dari Banking Finance Insurance (BFI) tahun 2013. 
  • Salah satu pemenang penghargaan Indonesian Healthcare Most Reputable Brand 
  • dalam kategori asuransi kesehatan diberikan dalam penghargaan kolaborasi antara Onbee Research, Hachiko-Net Promoter Consultan dan Majalah SWA. 
  • Bisnis Indonesia Insurance Award 2013 diberikan oleh Bisnis Indonesia dalam kategori The Best Practice Life Insurance. 
  • Platinum Trophy Award dari Majalah Infobank atas keberhasilan mempertahankan predikat kinerja “Sangat Baik” selama 10 Tahun Berturut-turut (2003 – 2012)
2012
  • Service Quality Gold Award diberikan oleh CARRE CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty)
  • Call Center Award diberikan oleh CARRE CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty)
  • Platinum Trophy Award dari Majalah Infobank atas keberhasilan mempertahankan predikat kinerja “Sangat Baik” selama 10 tahun Berturut-turut (2002 – 2011).
 Komplain dan keluhan dari nsabah

Beberapa komplen dan kelihan saya dapatkan dari syrat pembaca kompas, hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam bergabunf dengan asuransi cigna.

Gunawan Halim - Saya mendapat surat pemberitahuan berakhirnya program cigna pada tanggal 13 Oktober 2012. Tetapi setelah itu kartu kredit saya masih di debet oleh Cigna. Lalu pada tanggal 08 November 2012 saya menanyakan status polis saya ke CS Cigna. Dan diberitahukan polis saya masih aktif maka saya tidak komplain hal tersebut. Sampai tanggal 12 November 2012 kartu kredit saya masih di debet oleh Cigna.Pada tanggal 23 November 2012, saya mau mengajukan claim dikatakan polis saya sudah berakhir. sumber : http://www.suratpembaca.web.id/detail/42213/Penipuan+Asuransi+Cigna

Joko Hadi Purnomo - Pada mulanya istri saya mendapat penawaran dari PT. Cigna untuk membeli asuransi melalui telemarketing yang manis, lembut, menarik dan memikat karena sistem pembayaran dengan kartu kredit dan tanpa melalui pemeriksaan medis dan tindakan macam-macam. Sampai akhirnya istri saya sudah termakan rayuan team marketing Cigna Saya memang tahu banyak penyakit yang telah ada pada istri saya. Team marketing PT.Cigna tidak menjelaskan hal ihwal pengecualian yang saat ini mejadi masalah claim ini sehingga Cigna menolak klaim yang kami ajukan.

Selama ini istri saya tidak menyadari bahwa pasal pengecualian tsb yang di harapkan dapat di cover ternyata tidak pernah ditekankan dalam penjelasan melalui telepon yang katanya semua di rekam di PT.Cigna. Semua ini karena polis kami terima dan baru bisa pelajari setelah bayar. Dan tim Cigna kirim polis setelah pemotongan dari kartu kredit. sumber : http://www.suratpembaca.web.id/detail/1305/Janji+Asuransi+Cigna+yang+Mengecewakan


Dari fakta fakta diatas insyaalloh sudah diambil dari sumber benar karena saya mengambil dari website cigna.co.id situs resmi perusahaan asuransi cigna Indonesia. Saya tidak akan menyimpulkan apakah asuransi cigna mengecewakan atau tidak. Silakan simpulkan sendiri berdasarkan fakta dan data yang sudah sajikan diatas sebagai bahan pertimbangan. Sekian, semoga bermanfaat.

Sumber :
http://cigna.co.id/tentang-cigna

Thanks for reading & sharing Asuransi Indonesia

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment