2 Cara Bisnis Investasi Emas Tanpa Modal Awal

Emas memang menjadi primadona bisnis dari zaman kerajaan sampai sekarang, karena nila emas stabil dan tidak fluktuatif. Emas bisa dijadikan bisnis, investasi tabungan serta berbagai jenis barang yang bernilai seperti perhiasan. Nah di artikel ini, saya akan membahas bagaimana memanfaatkan emas menjadi ladang bisnis bagi yang tidak memiliki dana besar di awal, bahkan tanpa modal.

Mungkin sebagian besar masyarakat sudah mengenai teori kebun emas. Berkebun emas adalah cara konvensional yang dilakukan para pebisnis emas saat ini dengan cara membeli emas dan menggadaikan emas tersebut, kemudian uang dari gadai tersebut kita tambahkan uang lagi untuk membeli emas kemudian gadaikan kembali begitu seterusnya. Nah suatu saat harga emas naik baru emas dipanen atau dijual.

 Cara Bisnis Investasi Emas Tanpa Modal Awal
 Cara Bisnis Investasi Emas Tanpa Modal Awal

Berkebun emas adalah cara investasi emas dengan resiko kecil, namun keuntungannya juga kecil. Berbeda dengan teori kedua dengan cara trading emas secara online. Dimana trading ini merupakan investasi aktif, bukan pasif seperti berkebun emas. Karena secara umum trading emas adalah kegiatan mengelola modal milik anda oleh anda sendiri dengan cara melakukan transaksi jual beli emas (gold) secara online di pasar emas melalui broker untuk dapat keuntungan.

Trading emas mirip trading forex yang harganya cepat berubah naik dan turunnya sehingga kita bisa menjual atau membeli setiap waktu dan ptensi keuntungan lebih cepat daripada berkebun emas dipegadaian atau bank syariah yang menggunakan harga global periode tertentu. Hanya saja resiko trading emas lebih besar daripada berkebun emas bisa dikatakan sebanding dengan keuntungan yang didapatkannya.

Bagi anda yang ingin ilustrasi atau cara dari keduanya anda bisa membaca lanjut artikel dibawah ini :

A. Berkebun emas

Menyiapkan sumber modal untuk membeli emas

Sebenarnya kalau sudah punya emas baik perhiasan atau batangan anda bisa memanfaatkannya langsung, namun jika belum punya modal lebih baik mengumpulkan uang untuk membeli emas minimal 10 gram. Kalau engga, bisa pinjam juga engga apa apa.

Kemudian uang yanag anda dapatkan bisa untuk membeli emas 10 gram. 10 gram ini adalah modal utama dalam bisnis ini agar bisa menjadi banyak..

Menggadaikan Emas 10 Gram untuk mmodal beli emas lagi

10 gram yang sudah anda beli tadi, anda gadaikan ke tempat pegadaiaan atau bank syariah untuk mendapatkan modal untuk membeli emas lagi. Hasil uang gadai emas untuk logam mulia biasanya 80-90% dari nilai jual emas.

Jika harga emas saat ini adalah 500.000 per gram maka nilai emas sebesar 5 juta. 80% dari 5 juta adalah 4 juta. 4 juta yang didapatkan kita tambahkan lagi uang satu juta untuk membeli emas lagi 10 gram lagi. Kemudian gadaikan lagi dan sterusnya sampai kesanggupan anda berkebun emas.

Misal anda sudah 4 kali menggadaikan emas artinya anda sudah mendapatkan emas sebanyak

40 gram emas di pegadaian dan 10 gram ditangan.

Artinya asset anda kini mencapai 25 juta. Tinggal bagaimana anda mengansur dengan menyisihkan sisa gaji anda.

B, Trading emas online

Untuk cara trading emas online sebelumnya sudah pernah saya bahas mengenai cara dan triknya di artikel Langkah trading emas untuk pemula.

Baik sistem berkebun emas maupun trading emas memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Berkebun emas resikonya kecil namun keuntungannya juga kecil berbeda dengan trading emas, keuntungannya sama besarnya dengan resiko kerugiannya, Jadi pilihlah dengan bijak. Jangan bernafsu memiliki materi dengan cara instan, tetap istiqomah apapun hasilnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Bisnis Investasi Emas Tanpa Modal Awal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel