Tips Jitu Agar Tidak Tertipu Asuransi Abal Abal

Salam hangat kepada kawan kawan pembaca dimanapun anda berada, berangkat dari awal kegelisahan seorang teman yang bimbang memilih asuransi karena saking banyaknya penawaran produk asuransi dari berbagai agen perusahaan asuransi. Saat itu memang saya tidak paham soal asuransi, jadi ketika ditanya teman mengenai asuransi, tepatnya agar dia tidak tertipu oleh perusahaan asuransi. Saya tak paham. Namun kebetulan saya juga punya seorang teman yang sudah bekerja menjadi agen asuransi cukup lama dan kadang kadang dia berkunjug sejak rumah. Jadi saya ajak teman saya yang butuh penjelasan asuransi ketemu dengan teman saya yang seorang agen asuransi.

Agar Tidak Tertipu Asuransi Abal Abal

Seperti biasanya, seorang agen asuransi yang profesional itu luwes ketika bicara, enak didengar. Penjelasannya pun detail. Dia tidak egois menawarkan produk asuransinya yang memang menjadi pekerjaannya, namun dia punya prinsip membantu orang itu lebih baik. Berbeda dengan soerang agen pemula atau kurang peduli kepada calon nasabahnya, dia akan menawarkan berbagai produk tanpa memberi konklusi jawaban kepada nasabahnya, melainkan sebuah harapan yang tertanam pada diri nasabahnya. Dan ketika harapan itu tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan,tentu calon nasabah akan merasa tertipu. Nasabah akan segera menutup polis asuransinya.

Jadi kejadian seperti diatas bukan karena asuransi itu penipu, tetapi tidak adanya komunikasi yang jujur diantara agen dan nasabah. Nasabah fokus pada manfaat apa yang diberikan sedangkan agen fokus pada komisi dari merekrut nasabah. Padahal sebelum anda merasa produk asuransi baik jiwa dan asuransi umum anda harus mengetahui secara detail produk itu. Dan Untuk mengetahui penjelasan produk, anda bisa bertanya kepada agen pemasar yang mensponsori anda. Jadi rajin rajinlah bertanya kepada agen, agen akan menjawab semuanya karena sudah dibekali pelatihan yang baik dari pihak perusahaan.

Dari rangkain diatas bisa disimpulkan bahwa agar tidak merasa tertipu, anda perlu :
  1. Memilih agen asuransi profesional untuk mensponsori anda
  2. Rajin bertanya
  3. Sesuai kebutuhan
  4. Sesuai kemampuan
Kalau kejadian diatas bisa ditolerir, karena manusia tempatnya salah. PARAHnya ada yang memanfaatkan peluang akan kebutuhan ausrnasi oleh oknum yang mengaku agen asuransi, padahal dirinya bukan seorang agen yang terdaftar di perusahaan manapun. Artinya Dia seorang agen asurnasi abal abal. Ini yang patut anda waspadai, karena mereka mencari calon korban yang tidak paham soal asuransi tetapi butuh asuransi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau anda butuh asuransi, anda juga perlu tahu soal asuransi.

AGAR nada tidak kena tipu, ada beberapa tips untuk menghindarinya :

Mengetahui Asuransi terkenal di Indonesia

Penipu akan mengaku dari peruahaan terkenal agar dapat dukungan kepercayaan dari calon korban. Namun ada juga yang dengan cerobohnya mengaku agen dari perusahaan fiktif. Dari situ sudah ketebak. Apalagi dia sudah menawarkan produk yang diluar akal. Kencingi saja mukanya.

Direct Selling

Direct selling atau pembelian langsung menjadi solusi terbaik agar tidak ketipu sama agen abal abal. Anda cukup datang ke kantor asuransi terdekat. Dengan direct selling, anda sudah menghindari agen penipu, agen curang dan perusahaan abal abal. Disana akan dijelaskan oleh agen profesional langsung, Jadi anda akan banyak pengetahuan soal asuransi, Jadi kedepannya anda tidak meras tertipu.

Sebagai pelengkap anda bisa membaca mengetahui mengenai alokasi dana dan sbgnya dibawah ini :
Alokasi dana premi perbulan

Sekian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Jitu Agar Tidak Tertipu Asuransi Abal Abal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel