Berapa Premi Prudential Per Bulan? Ini Dia Jawabannya!

Berapa si premi asuransi prudential per bulan? Ingin tahu? Baca sampai selesai ya, kali ini saya ingin sedikit memberi tahu kepada kalian besaran premi prudential yang dibayarkan secara berkala dan alokasi dana yang dibayarkan dengan beberapa ilustrasi. Alasan saya menulis ini, karena banyak pertanyaan seputar ini baik lewat blog maupun secara langsung. Bukan dari situ saja, ternyata pencarian di Internet, utamanya google search mengenai tabel premi asuransi prudential cukup tinggi, ini pertanda bahwa minat keingintahuan terhadap produk prudential cukup tinggi, entah maksud untuk mendaftar atau hanya pertimbangan saja.

Perlu anda ketahui bahwa, Perusahaan asuransi prudential merupakan perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbaik di indonesia, pada tahun 2016 menjadi asuransi no 1 di Indonesia. Prudential memiliki produk produk terbaik asuransi kesehatan dan pendidikan, untuk asuransi kesehatan adalah PRU Hospitas anda Surgical dan unntuk pendidikannya adalah PRUmy child. Jadi tak heran kalau banyak yang mencarinya, namun mengenai informasi besar premi asuransi, prudential hanya mengandalkan marketing dari agen atau tenaga pemasarnya, jadi tidak terlalu terpublish di Internet. Persaingan Bro. Jika ingin cari tahu, ya ke cari agen asuransi prudential.

Ya walaupun menjadi rahasia marketing, namun banyak juga agen asuransi prudentialyang memposting informasi mengenai premi dan ilustrasi di blognya guna menjelaskan kepada pengguna internet yang ingin tertarik bergabung. Sayang, info tersebut tidak dijelaskan secara lengkap. Pada intinya, kalau mau lengkap ya serius mendaftar begitu. Ya mungkin itu startegi para agen asuransi dalam menjaring nasabah di Internet. Kita hormati itu.

Bagi anda yang ingin tahu secara umum, saya akan berikan penjelasan disini, karena saya pernah mewawancarai teman saya yang bekerja sebagai agen asuransi. Orangnya cantik, muda dan sangat progesional, mau? Beli! Dia menjelaskan beberapa hal mengenai premi asuransi yang penting bagi calon nasabah, yakni :

1. Besaran Premi Asuransi itu sesuai kemampuan calon nasabah

Premi asuransi prudential per bulan sebenarnya tidak ada patokannya,  sangat fleksibel.  Perusahaan memberi keleluasaan kepada nasabahnya yang akan menabung berapa asalkan tidak mengganggu kebutuhan hidup lainnya. Hanya saja, besaran premi per bulan yang dibayarkan juga akan berpengaruh terhadap manfaat yang akan anda dapatkan. Semakin besar premi yang dibayar, semakin banyak pula manfaat manfaat yang didapatkan nasabah dan besar nilai investasinya. Anda bisa melihat tabel dibawah ini :

Tabel premi dan manfaat asuransi prudential

Walau pun fleksibel, pudential menetapkan minimal premi yang dibayarkan, yakni Rp 400.000. Besaran premi ini naik pada tahun 2016, sebelumnya hanya Rp 350.000.  Namun dengan premi minimal anda pun akan mendapatkan manfaat yang juga minimal. Oleh karena itu jika anda mampu lebih dari itu anda bisa memilih premi asuransi yang lebih besar, misal 500rb, 600rb, 750rb, 1 juta, 1,5 juta, 2 juta, 3 juta dsb.  Pada intinya premi yang dibayarkan tidak menganggu kebutuhan lainnya sehingga tidak macet di jalan.

2. Alokasi Dana dari Premi yang dibayarkan 

Setiap Anda membayar premi per bulan maka uang  akan dialokasikan menjadi dua bagian, yakni  untuk premi proteksi dan premi pru saver (Investasi). Besaran proporsi proteksi dan asuransi bisa ditentukan sendiri dengan batasan maksimal 30 proteksi : 70 prusaver.

Pada premi asuransi, ada yang namanya biaya akuisisi, dimana biaya akuisisi prudential yang berlaku sampai tahun ke 5. Ada pun alokasi dana yang digunakan Prudential untuk menentukan jumlah hasil investasi pada akhir periode menabung, yaitu sebagai berikut:

  1. Pada tahun I, porsi untuk premi proteksi hanya 0%, sedangkan biaya akuisisi 100%.
  2. Pada tahun II, porsi premi proteksi meningkat jadi 40% dan biaya akuisisi 60%.
  3. Pada tahun III, IV dan V porsi premi proteksi menjadi 85% dan biaya akuisisi menjadi 15%.
  4. Pada tahun VI, Anda akhirnya bisa mendapat porsi untuk premi proteksi sebesar 100%, tanpa biaya akuisisi.
  5. Untuk prusaver, 95% untuk investasi dan 5% biaya administrasi 
Artinya selama lima tahun anda masih menanggung biaya akuisisi, bahkan pada tahun pertama anda hanya membayar biaya akuisisi. Lalu kemana biaya akuisisi tersebut, sebagian buat bayar tenaga pemasar. Makanya tenaga pemasar atau agen asuransi itu kaya kaya. Ngalahin gaji direktur.Apalagi kalau nasabahnya banyak. Amazing! OOps

Baca Juga Ilustrasi prudential 400 ribu

3. Makin Tua besaran Premi makin Mahal

 Lho kenapa mahal? Iya semakin kita bertambah umur tentu kita semakin rentan terhadap penyakit. Maka karena itu biayanya juga semakin mahal, begitu juga pada premi asuransi yang dibayarkan. Jadi kalau ikut asuransi sebaiknya dari muda agar pada waktu memasuki usia lanjut dana proteksi sudah ada dan siap melindungan anda dari kerugian finansial dari gangguan kesehatan yang mungkin terjadi. Anda bisa melihat tabel dibawah ini yang membuktikan bahwa premi asuran perbulan semakin tua semakin mahal.

Tabel premi asuransi prudential
Tabel premi asuransi prudential
Mudah mudahan dengan penjelasan artikel ini, anda anda yang ingiin bergabung dengan prudential bisa mempertimbangkannya, karena keputusan andalah yang menentukan jalan kedepannya. Dan tidak nanya nanya lagi soal besaran premi asuransi prudential per bulan. Sekian. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berapa Premi Prudential Per Bulan? Ini Dia Jawabannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel