6. Keuntungan dan Kerugian Ikut Asuransi Prudential

Asuransi prudential adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang fokus pada asuransi jiwa dan kesehatan. Prudential telah memiliki jutaan nasabah di Indonesia sejak mendarat di Indonesia tahun 90an. Tentu bisa menjadi pertimbangan dalam memiliki produk asuransi untuk kebutuhan anda dan keluarga anda. Terlebih prudential memiliki banyak produk asuransi yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Namun perlu anda ingat, sangat penting bagi calon nasabah sebelum membeli polis asuransi, anda harus mempertimbangkan dulu keuntungan dan kerugian ketika anda menjadi nasabah prudential agar kedepannya tidak salahpaham.

Keuntungan Asuransi Prudential

Mengenai keuntungan dan kerugian sebuah asuransi itu pasti ada disetiah produk dan perusahaan asuransi, termasuk perusahaan besar sekelas prudential. Lalu seperti apa kelebihan dan kelemahan itu?Mari kita sima simak baik penjelasan dibawah ini :

5 Keuntungan yang akan dapatkan dari ikut progam asuransi pudential

1. Mendapatkan penjelasan produk secara detail dari agen profesional

Prudential termasuk perusahaan yang berhasil mendidik para agen pemasarnya dengan managemen yang baik.  Ribuan agen pemasaran profesional yang berlisensi untuk melayani nasabah dalam memanfaatkan produk asuransi. Mereka akan membantu anda dalam segi hal apapun mengenai permasalhan asuransi. Jadi bisa dibilang, agen asuransi di prudential sekaligus konsultan asuransi kredibel untuk menjnawab masalah masalah anda.

Prudential memberikan training dan materi setiap minggunya kepada para pemasarnyasampai pemasarnya menjadi handal dalam asuransi.Agen pemasarnya diprudetial tidak seperti agen diperusahaan lainnya, yang mana mereka hanya sebagai telemarketing di kantornya, sedangkan diprudential agennya siap mendatangi rumah anda dan memberikan jawaban sampai tuntas. Jadi tidak perlu bolak balik ke kantor asuransi.

2. Adanya jaminan perusahaan

Perlu anda ketahui, secara global, perusahaan ini adalah perusahaan asuransi no 1 dibidang asuransi jiwa. Tentu ada jaminan aman karena sudah terpercaya, atau bukan abal abal. Sudah jutaan nasabah yang menginvestasikan uangnya di prudential. Jadi jaminan ini belum tentu anda dapatkan perusahaan asuransilain, apalagi perusahaan asuransi baru yang sedang promosi.

3. Pelayanan ramah dan mudah

Prudential menyediakan pembayaran premi atau transaksi dengan 3 jenis metode pembayaran premi yang bisa nasabah pilih, yaitu : Setor langsung ke So, Bayar melalui ATM dan Auto-Debet dari rekening Bank. ANDA tinggal pilih yang  yang menurut Anda paling mudah. Selain itu proses klaim cepat dan mudah dan kalau bingung bisa didampingi dengan agen yang merekrut anda.

4. Banyak Variasi Produk Asuransi

Prudential menyediakan berbagai produk asuransi sesuai dengan kebutuhan umumnya manusia sekarang dari asuransi jiwa anak, orang tua, ibu hamil sampai pada produk asuransi syariah. Dari produk produk asuransi itu memiliki manfaat yang berbeda beda yang bisa anda pilih sendiri atau menambah manfaat tambahan (rider) lagi.

5. Keuntungan Investasi

Setiap produk asuransi ada dua jenis yakni untuk ptotenis dan investasi. Bagian untuk investasi tentunya terus berkembang, apalagi prudential merupakan asuransi yang terus berkembang, tentu haminan keuntungan dari asurnasi aman dan menguntungkan, jika dibandingkan perusahaan asuransi lainnya.

6. Pru Flyers

Prudential menawarkan program Pru Flyers, yaitu program member get member. Jadi, apabila Anda mereferensikan teman atau saudara untuk mengikuti program asuransi, maka akan ada poin yang didapatkan. Semakin banyak poin, maka semakin bagus hadiahnya. Lumayan buat usaha sampingan.

Selain keuntungan, anda juga harus mempertimbangkan kekurangan yang dimiliki oleh prudential sebagai berikut ini :

1. Harga Premi Perbulan Mahal

Harga premi dari Prudential ini tergolong mahal. Pada tahun 2016, minimal premi untuk nasabah adalah 400 rbu, sebelumnya adalah 350 ribu. Jadi terlalu berat untuk kelas menengah kebawah ketika harus premi sebesar itu per bulannya. 

2. Penyakit tidak ditanggung semua

Kekurangan prudetial lainnya adalah penyakit yang telah diderita oleh nasabah ketika sebelum bergabung dengan prudential, pihak prudential tidak menjadikan ini sebagai tanggungan. Pihak asuransi hanya menanggung penyakit menurut riwayat di polis. Jadi harus hati hati ketika anda mengisi formulir pendaftaran terutama dalam hal riwayat penyakit, harus diisi sesuai riwayat penyakit anda saat itu dan sebelumnya.

3. Terbatas Cakupannya

Cakupan nasabah hanya berlaku selama beberapa tahun kecuali yang bersangkutan mengonversi kebijakan jangka tertentu ke seumur hidup. Ketentuan dari perusahan, kebijakan hidup dirancang untuk menutupi polis pada kurun waktu yang disepakati, mulai dari 10, 20, hingga 30 tahun. Jadi jika orang yang terasuransi hidup lebih lama dari ketentuan tersebut berarti di akhir masa nasabah harus membeli kebijakan penggantian untuk menjamin proteksi keluarga.

4. Tarif semakin Mahal

Saat nasabah melakukan pengkonversian atau pernggantian proteksi maka tarif baru akan disesuaikan dengan usia pada waktu penggantian. Premi bulanan tentu saja akan meningkat sesuai dengan pertambahan usia sehingga secara signifikan akan menjadi lebih besar daripada saat nasabah membelinya di saat pertama.

5. Penanggungan biaya ada batasannya sesuai paket
  


Penggantian biaya perawatan rumah sakit disesuaikan dengan kuota pada kartu PHS nasabah, mulai dari tipe A yaitu yang terendah sampai dengan tipe H yaitu yang paling tinggi dan tidak berlaku untuk berobat jalan, optik, serta perawatan gigi serta PHS hanya bisa digunakan hingga nasabah mencapai usia 75 tahun.

Itulah keuntungan dan kerugian menjadi nasabah di asuransi prudential. Pertimbangkanlah dulu sebelum anda membelinya. Sekian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6. Keuntungan dan Kerugian Ikut Asuransi Prudential"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel