5 Asuransi Yang Mengcover Biaya Melahirkan

Asuransi yang mengcover biaya melahirkan - Memilih produk asuransi kesehatan untuk keluarga sebaiknya asuransi yang bisa menjamin secara keseluruhan kesehatan keluarga. Maksudnya produk asuransi memiliki manfaat manfat lebih seperti rawat jalan, rawat inap, perawatan gigi dan persalinan. Namun apa yang kita harapkan tidak demikian karena tidak semua produk asuransi memberikan manfaat demikian, terutama untuk mengcover biaya melahirkan.

Kelebihan asuransi yang bisa mengcover biaya persalinan atau melahirkan adalah anda bisa memanfaatkannya ketika istri melahirkan anak kelak. Apalagi jika anda adalah pasangan muda yang baru menikah, tentu ini adalah perencanaan finansial yang sangat baik.  Anda tidak perlu mengelaurkan biaya, karena pihak asuransi akan menanggung semua biaya persalinan di rumah sakit, atau biaya lain yang berhubungan dengan kesehatan ibu dan anak. Perlu anda keyahui biaya tersebut cukup mahal, untuk persalinan normal saja mencapai 2-3 juta, apalagi jika kelak sang ibu mengalami masalah dalam persalinan? Tentu, jalan yang diambil adalah operasi caesar yang biayanya bisa 5 kali lipat, tergantung dari kebijakan rumah sakit.

Saat hamil sampai pada melahirkan, baik sang bunda dan seuami  tentu akan berupaya untuk memberikan segala yang terbaik untuk kebutuhan segala hal mengenai kehamilan . Hal ini akan menyangkut keselamatan ibu dan bayinya, sehingga sangat wajar jika semua pasangan selalu menginginkan sebuah tindakan dan pelayanan yang terbaik di saat persalinan. Hal ini tentu harus dipertimbangkan sejak awal, bahkan ketika ibu masih dalam masa mengandung sekalipun. Salah satu tindakan bijak adalah membeli asuransi kesehatan yang mencover biaya melahirkan.

Asuransi yang bisa mengcover Melahirkan  dan menanggung biaya persalinan

Di Indonesia saat ini, ada beberapa pilihan produk asuransi khusus melahirkan baik bersifat perorangan atau keluarga. asuransi asuransi tersebut adalah Prumychild dari prudential, Smarthealth dari alianz, asuransi sinarmas, asuransi BNI Life dan terakhir adalah asuransi BPJS Indonesia. Selengkapnya mengenai produk, bisa anda baca dibawah ini :

PRUmychild dari prudential

PRUmychild adalah produk prudential pertama dan terbaik saat ini untuk urusan melahirkan. Asurasni inimemberikan perlindungan yang mengkombinasikan asuransi jiwa dan investasi bagi anak, sejak dalam kandungan sampai dengan usia 99 tahun, Artinya PRU Mychild memberikan dukungan finansial pada saat komplikasi di masa kehamilan atau persalinan, dan dalam hal terjadinya kematian.

Manfaat PRUmychild :
  1. Manfaat pertanggungan jiwa atas janin/calon bayi dan ibu selama masa kehamilan
  2. Manfaat komplikasi yang terjadi pada ibu dalam masa kehamilan atau sesudah melahirkan
  3. Manfaat perawatan di inkubator/Intensive Care Unit (ICU) /High Dependency Unit (HDU) untuk bayi.
  4. Manfaat kelainan bawaan pada anak.
  5. Manfaat pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap
Selengkapnya bisa anda download brosurnya [Download]

BNI Life Optima Cash Plan
BNI Life Optima Cash Plan adalah pilihan kedua untuk asuransi melahirkan, program asuransi kesehatan ini memberikan santunan bagi Tertanggung yang menjalani Rawat Inap, Rawat Jalan, Pembedahan dan Manfaat Melahirkan di Rumah Sakit yang diakibatkan oleh Penyakit maupun Kecelakaan. Optima Cash Plan membantu perencanaan dan pengelolaan risiko kesehatan untuk menciptakan rasa aman bagi karyawan sehingga produktivitas tetap terjaga dan kinerja perusahaan tumbuh dengan optimal.

Manfaat :
  1. Manfaat santunan harian rawat inap di rumah sakit akibat sakit dan kecelakaan.
  2. Santunan Rawat Jalan akibat sakit dan kecelakaan dengan mekanisme reimburment
  3. Santunan biaya Pembedahan/Operasi akibat sakit atau kecelakaan.
  4. Santunan dana (lump sum) melahirkan normal ataupun tindakan (caesar).
Syarat Kepersertaan :
  • Peserta merupakan karyawan yang bekerja aktif dan dalam kondisi yang sehat serta tidak melakukan aktivitas yang berbahaya
  • Usia masuk:
    • Karyawan dan pasangan: 17-70 tahun dan dapat diperpanjang sampai dengan usia 74 tahun
    • Anak: 6 bulan-16 tahun
    • Khusus Manfaat Melahirkan berlaku ketentuan usia masuk: 17-55 tahun.
Simas Sehat Corporate SinarMas

Simas Sehat Corporate adalah Asuransi Kesehatan dari Asuransi Sinar Mas yang diperuntukan bagi karyawan dan keluarga karyawan Perusahaan dengan jenis jaminan rawat inap,Jaminan rawat jalan, Jaminan melahirkan, Jaminan rawat gigi dan Jaminan kaca mata. Sayang, asuransi ini diperuntukan Perusahaan yang ingin memberikan kesejahteraan bagi karyawan dengan sistem pengelolaan yang profesional. Untuk Individu masih belum ada yang cover melahirkan.

SmartHealth Maxi Violet

Asuransi ini bisa digunakan untuk perorangan atau kelompok, Asuranis kesehatan dari Alianz ini memberikan penggantian biaya perawatan apabila Anda atau keluarga menderita suatu penyakit atau mengalami kecelakaan disertai variasi Plan yang terjangkau. Manfaat persalinan masuk dalam manfaat tambahan dari asuransi ini. Fasilitas medis dengan kemudahan Cashless (pembayaran non-tunai) di rumah sakit jaringan Allianz-Admedika di Indonesia. (Selengkapnya : http://www.allianz.co.id/)

BPJS Kesehatan Indonesia

Iya, ini adalah produk asuransi milik BUMN yang mengurusi jasa asuransi dan perlinudngan kesehatan. Anda bisa memanfaatkan BPJS ini untuk proses persalinan atau melahirkan, karena BPJS sudah menanggung biaya kesehatan persalianan saat ini. Biasanya, BPJS ini sudah bisa digunakan dari tempat anda bekerja. Hanya saja proses pengajuan agak lama dan pemilihan lokasi dan dokter harus sesuai aturan dari BPJS.

Itulah beberapa produk asuransi melahirkan yang bisa anda gunakan untuk anda atau istri anda agar bisa melahirkan dengan nyaman, tanpa bingung harus mengeluarkan biaya secara mendadak dalam jumlah cukupbanyak, sekian, semoga proses melahirkan nanti lancar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Asuransi Yang Mengcover Biaya Melahirkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel