Contoh Laporan SPT Tahunan Badan/Yayasan Terbaru

Berikut kami sampaikan 2 contoh SPT Tahunan yayasan yang sudah diisi dan bisa anda jadikan contoh dalam membuat atau menyusun SPT tahunan yayasan anda. Contoh SPT dalam bentuk formulir SPT Tahunan dalam bentuk XLS,yang bisa anda download diakhir artikel ini.

SPT Tahunan adalah laporan pajak yang dilaporkan satu tahun sekali (tahunan) baik oleh wajib pajak badan mau pun pribadi, yang berhubungan dengan perhitungan dan pembayaran pajak penghasilan, objek pajak penghasilan, dan/atau bukan objek pajak penghasilan, dan/atau harta dan kewajiban sesuai dengan peraturan pajak untuk satu tahun pajak, atau bagian dari tahun pajak. Setiap pribadi atau yayasan atau organisasi baik profit atau non profit (nirlaba) wajib membuat laporan SPT tahunan sekalipun laporan SPT itu Nihil.

SPT dilaporkan dengan menggunakan formulir khusus, untuk pribadi 1770 ss dan Untuk badan adalah formulir 1771 ss. Pelaporan SPT bisa dilakukan secara manusal dan online. Pelaporan SPT Tahunan manual dilakukan dengan mendownload formulir kemudian diisi. Setelah diisi dengan jelas dan benar anda wajib melaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdaftar.

Pelporan SPT secara online, bisa anda lakukan juga dengan mudah dan enggak ribet,  karena bisa dilakukan dirumah. Hanya saja membutuhkan akun efin sebelum membuat SPT online. Efin bisa anda dapatkan dengan mendaftar menggunakan NPWP, Jika belum punya NPWP tentunya anda belum bisa, anda harus memiliki NPWP terlebih dahulu.

Khusus untuk SPT tahunan yayasan nirlaba seperti yayasan pendidikan, keagamaan dan sosial. Anda perlu memperhatikan aspek aspek dalam membuat SPT Tahuan, karena ada kategori yang merupakan Objek pajak dan objek tidak kena pajak. Selengkapnya bisa anda mengenai : Pajak Atas Yayasan

Berikut kami sampaikan contoh SPT Tahunan Badan atau yayasan yang sudah diisi, artinya anda selanjtunya akan membuat laporan SPT dan dilaporkan secara manual ke Kantor Pelayanan Pajak setempat.

Download

Sekian, semoga bermanfaat  untuk kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Laporan SPT Tahunan Badan/Yayasan Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel