5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Untuk Lansia

Hal yang terindah  dalam hidup kita salah satunya adalah melihat orang tua kita dalam kondisi sehat. Faktor kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang yang notaben sudah lanjut usia (lansia) mengingat lansia kesehatan mulai menurun, apalagi untuk yang memiliki riwayat penyakit. Tentu kita sangat khawatir apabila terjadi apa dengan orang tua kita. Sehingga segala tindakan yang kita lakukan sebisa mungkin membuat orang tua kita hidupnya nyaman dan terjamin di akhir hidupnya.

Asuransi Kesehatan Untuk Lansia
Asuransi Kesehatan Untuk Lansia
Salah satu tindakan yang tepat untuk menjamin kehidupan orang tua kita, adalah asuransi. Kesehatan erat hubungannya dengan asuransi yaitu bagaimana kita memproteksi diri kita, kerabat kita atau orang tua kita terhadap kesehatan nya. Untuk itu diperlukan asuransi kesehatan lansia (asuransi lansia). Tingginya biaya pengobatan sering membuat kita menjadi cemas dan khawatir. Apalagi rasio setiap orang mengalami sakit akan meningkat sejalan dengan bertambahnya usia.

Jadi, apakah sudah mengasuransikan orang tua kita? Membeli asuransi kesehatan untuk orang tua bisa jadi salah satu bentuk bakti dan kasih kita kepada orang tua kita, karena dengan asuransi  kita bisa memberikan jaminan kesehatan kepada mereka di hari tua nya, yaitu dengan menyiapkan asuransi kesehatan orang tua dengan segalah hal resiko yang bakal terjadi.

Sayang, asuransi di Indonesia sangat jarang yang memiliki produk khusus orang tua, mengingat orang tua umumnya adalah lansia yang penuh resiko resiko penanggungan. Namun ada beberapa pilihan untuk anda, karena masih ada produk asuransi yang memiliki syarat batas maksimal asuransi lebih dari 60, 70 tahun. Inilah daftar produk asuransi untuk orang tua yang terbaik ;

Maestro Elite Care dari AXA

Maestro Elite Care memberikan perlindungan komprehensif dengan maksimal usia masuk 80 tahun yang terus bisa diperpanjang hingga usia 99 tahun. Nah, jadi bagi anda yang memiliki orang tua dibawah 80 tahun masih bisa masuk progam asuransi ini. Maestro Elite Care ini terdapat 3 plan yang bisa dipilih oleh nasabahnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan financial masing-masing. Mulai dari plan silver, Gold dan Platinum Memberikan limit pertanggungan yang besar dari Rp.3,5 Miliar hingga Rp. 19 Miliar pertahuan dengan pilihan rumah sakit yang tersebar di seluruh dunia. Dengan premi mulai dari Rp. 386.000 / hari. Cukup terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah kebawah.

MiUltimate HealthCare dari Manulife

Manulife Indonesia meluncurkan MiUltimate HealthCare, produk asuransi kesehatan manulife yang memberikan manfaat penggantian biaya Rawat Inap di Rumah Sakit hingga usia 80 tahun, sesuai dengan tagihan kesehatan dari rumah sakit tempat dimana Anda dirawat. Selain rawat inap, manfaat tambahan lainya berupa rawat jalan, perawatan gigi dan melahirkan. Tersedia 4 plan yang bisa anda pilih bebas tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga, Tersedia juga fasilitas cashless dan reimbursement. Kelebihan lain produk ini, adalah Akan diberikan gelang kebugaran Garmin v√≠vofit® yang berfungsi untuk memonitor aktifitas Anda (Tertanggung Utama) secara personal, dan bila Anda secara rutin melakukan sinkronisasi data ke aplikasi/web MiHealth(2) maka Anda akan berkesempatan mendapatkan potongan premi.


Cigna Second Life (CSL)
 
Produk asuransi Cigna Second Life (CSL). CSL merupakan produk asuransi jiwa pertama di Indonesia yang dirancang khusus untuk lansia. Sebelumnya, Cigna sudah sudah meluncurkan produk ini di Korea, Taiwan, Selandia Baru, dan Thailand. Bisa dibilangcigna adalah bapaknya asuransi untuk lansia. Cigna memutuskan meluncurkan produk untuk usia 55-80 tahun. Semua yang ingin ikut, pasti diterima, tanpa pemeriksaan kesehatan, asuransi jiwa, terlindungi seumur hidup. Dengan premi tetap dan terjangkau, santunan perlindungan yang bervariasi. Manfaat yang akan anda dapatkan berupa
-Perlindungan seumur hidup.
- Garansi 100 persen premi kembali.
- Premi tetap, dengan pilihan santunan: a. Rp 50 juta, b. Rp 100 juta, c. Rp 75 juta, d. Rp 150 juta.
- Fasilitas tele-medical consultation.
- Kemudahan pengajuan klaim.

Pru Waiver dari Prudential

Pru Waiver merupakan salah satu produk prudential yangsecarakhusus untuk perlindungan lansia. Pru waiver menjamin biaya penggantian perawatan ataupun pengobatan karena suatu penyakit tanpa memandang pre existing condition atau penyakit yang sudah pernah diderita dari 33 penyakit kritis yang ada dalam polis dengan sistem pembayaran iuran premi dasar sampai pada masa akhir perjanjian kedua belah pihak. Usia pertanggungan yaitu mulai dari 55 - 85 tahun.Wah, jadi kalau ada orang tua yang umurnya 80 tahun bisa diasuransikan diprudential PRu Waiver nih.

Pru Waiver Syariah

PRu waiver syariah adalah versi PRu waiver yang ditujukan kepada calon nasabah muslim yang ingin menggunakan sistem syariah. Secara umum, manfaatnya adalah sama dengan versi konvesional, yakni perlindungan dan pengobatan karena 33 penyakit tanpa syarat riwayat.  Waiver syariah mengelola dana nasabah sesuai dengan prinsip agama di bawah perlindungan DPS atau Dewan Pengawas Syariah sehingga dana bisa dialokasikan secara terbuka. Manfaat lainnya tentu berupa surplus sharing atau
sistem bagi hasil dengan peserta berupa manfaat nilai tunai atau pembagian keuntungan di akhir masa perjanjian.
Itulah beberapa asuransi yang tepat untuk orang tua yang sudah lanjut usia(lansia). Produk yang baik tentu dari perusahaan yang baik. Jadi bijaklah dalam memilih asuransi. Sekian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Untuk Lansia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel