4 Asuransi Kendaraan Terbaik Untuk Motor

Sudah saatnya kalian yang memiliki sepeda motor sadar untuk memberi perlindungan dan jaminan kepada motor dan diri anda. Jangan berpikir motor anda harganya terlampau mahal jika dibandingkan mobil, tetapi bandingkan dengan keselamatan anda yang sangat jauh lebih mahal. Perlu kalian ketahui bahwa pengguna sepeda motor di Indonesia itu banyak dan terus meningkat setiap waktu. Jutaan motor berhamburan dijalanan dengan tujuannya masing masing. Kemungkinan terjadinya kecelakaan adalah sangat nyata. Kecelakaan yang terjadi bisa menyebabkan anda dan motor anda rusak, bahkan meninggal ditempat tanpa jaminan.
Asuransi motor terbaik
Asuransi motor

Setidaknya dengan melindungan motor dan diri anda dengan asuransi, anda memperoleh pertanggungan biaya service, kecelakaan dan santunan kematian. Apalagi jika anda bekerja sebagai karyawan perusahaan bagian lapangan yang sehair hari kerja dijalanan. Sangat perlulah itu asuransi. Asuransi bukanlah menghambur-hamburkan uang, asuransi bukan hanya untuk orang kaya, asuransi adalah perlindingan untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin mendapat jaminan.

Bagi kalian yang sadar asuransi itu perlu, belilah asuransi yang bagus untuk kendaraan anda sesuai jenis asuransi kendaraan sesuai keinginan. Jenis asuransi ada 3, yakni asuransi all risk, semua resiko kecil dan berat akan ditanggung oleh pihak perusahaan. Kedua, TLO, total lost,adalah resiko pengganti motor baru karena rusak kecelakaan parah mencapa 75% dan resiko kehilangan motor akibat pencurian. Ketiga adalah Gabungan antara alll risk dan TLO.

Oke, setelah memintai salah jenis asuransi motor, sekarang anda tinggal memilih perusahaan asuransi terpercaya untuk motor anda berikut ini :

Garda Motor, dari Garda oto Astra

Garda motor adalah asuransi kendaraan khusus untuk segala jenis motor roda dua. Garda motor merupakan cabang dari Garda oto dari ASTRA Insurance. Seperti anda ketahui, Garda motor adalah asuransi yang langsung dibawah ASTRA Honda yang merupakan perusahaan otomatif dan  memiliki rate service yang baik. Garda motor memberikan dua jenis asuransi motor yakni comprehensif dan TLO dengan berbagai manfaat berikut ini :
  1. Total Lost Stolen/Hilang Karena Pencurian : 100% dari nilai pasaran kendaraan saat terjadi kehilangan
  2. Total Lost Accident/ Kerusakan Lebih Dari 75% Karena Kecelakaan : 100% dari nilai pasaran kendaraan saat terjadi kecelakaan
  3. Personal Accident/Kecelakaan Yang Mengakibatkan Meninggal Dunia : 100% dari nilai pasaran kendaraan saat terjadi kecelakaan
  4. Total Lost Accident + Personal Accident : Kecelakaan yang menyebabkan kerusakan lebih dari 75% pada motor dan tertanggung meninggal dunia : 200% dari nilai kendaraan pada saat kejadian.
Allianz

Alianx merupakan perusahaan asuransi yang memiliki banyak produk dari kesehatan, syariah sampai kendaraan. Asurnasi kendaraan motor khusus roda juga disediakand engan berbagai penawaran manfaat yang akan dapat oleh konsumen. Allianz menyediakan dua layanan yakni Total Lost Only dan All Risk. Perlindungan Total Lost Only merupakan program penggantian bagi kendaraan bermotor yang mengalami kerusakan lebih dari 75% atau terjadi pencurian. Sedangkan untuk program All Risk mengcover kerusakan yang disebabkan berbagai alasan seperti kerusakan akibat pemakaian, bencana alam, maupun tindak kejahatan.

ACA Motor

Asuransi ini memberikan jaminan yperlindungan atau proteksi atas kerugian / kerusakan / kehilangan atas kendaraan bermotor, yang disebabkan oleh risiko-risiko yang dijamin dalam polis Asuransi Kendaraan Bermotor. Semua jenis kendaraan bermotor umumnya dapat diasuransikan, mulai dari kendaraan roda dua (sepeda motor, scooter dan sejenisnya), kendaraan roda empat kategori Non Truck (sedan, jip, minibus dan sejenisnya) serta kendaraan kategori truck/pick up/box dan bus. Termasuk aksesoris atau perlengkapan tambahan yang menempel pada kendaran tersebut.

Manfaat :

1. Comprehensif (Gabungan)
Merupakan jaminan yang menjamin kerugian atau kerusakan kendaraan bermotor yang disebabkan antara lain oleh:  
-   Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok
-   Perbuatan jahat orang lain
-   Pencurian termasuk pencurian yang didahului atau disertai dengan kekerasan atau ancaman
-   Kebakaran akibat sambaran petir
-   Kerusakan selama kendaraan dalam penyeberangan menggunakan feri yang dikelola  oleh Dirjen Perhubungan Darat
-   Biaya derek
2. Kerugian total/TLO
    A. Menjamin kerusakan sama dengan atau lebih tinggi dari 75% dari harga  pertanggungan.
    B. Menjamin kehilangan total karena pencurian
Jaminan perluasan :
   1. Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir dan atau Tanah Longsor
   2. Gempa Bumi, Tsunami dan atau Letusan Gunung Berapi
   3. Huru-hara
   4. Terorisme dan Sabotase
   5. Kecelakaan Diri terhadap Pengemudi
   6. Kecelakaan Diri terhadap Penumpang
   7. Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak ketiga

Jasindo oto

Jasindo adalah satu satunya perusahaan asuransi BUMN yang mengurusi segala jenis kendaraan bermotor  baik darat, laut sampai udara. Berdiri di tengah ketatnya perusahaan asuransi di tanah air, Asuransi Jasindo bertahan sebagai salah satu asuransi terbaik saat. Ada tiga jenis perlindungan yang ditawarkan oleh Jasindo Oto, yaitu perlindungan bagi kehilangan atau kerusakan sepeda motor yang disebabkan benturan, tabrakan, kecelakaan, hingga berbagai bencana alam seperti gempa bumi, badai, dan tsunami. Selanjutnya jaminan untuk tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga. Perlindungan ini seperti ganti rugi untuk cidera fisik. Ketiga, Jasindo Oto membuktikan diri sebagai asuransi motor terbaik di Indonesia dengan memberikan perlindungan terhadap pengemudi sekaligus yang menumpang. Jadi kalau kecelakaan, tidak hanya yang punya motor yang dapat santuan tapi yang bonceng juga dapat.

Itulah daftar 4 perusahaan asuransi motor terbaik di Indonesia saat ini dengan berbagai penawaran. Anda bisa memilih salah satu untuk anda beli sebagai jaminan perlindungan diri dan motor anda. Sekian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Asuransi Kendaraan Terbaik Untuk Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel