5 Asuransi Kesehatan yang bisa Double Claim

Pernahkah mendengar asuransi double Claim?Ya, Istilah double claim di dalam asuransi kesehatan adalah situasi dimana si nasabah bisa mengajukan claim dari dua perusahaan asuransi berbeda. Misal, si Nasabah harus dirawat di rumah sakit karena suatu penyakit, kemudian menggunakan manfaat asuransi kesehatan yang terima dari polis asuransi perusahaan X. Kemudian saat anda melakukan pembayaran ternyata ada kelebihan pembayaran rumah sakit, maka anda dapat melakukan klaim terhadap kelebihan biaya tersebut ke polis asuransi perusahaan Y dengan manfaat yang sesuai dengan polis tersebut.

Asuransi Kesehatan yang bisa Double Claim

Syarat melakukan double claim adalah menggunakan sistem reimburse ( penggantian pembayaran) untuk membayar tagihan rumah sakit sehingga anda memiliki kuitansi asli dan kuitansi yang telah dilegalisir. Dengan melakukan pembayaran klaim secara reimburse, nasabah harus membayar terlebih dulu biaya rumah sakit dengan uang pribadi. Tagihan tersebut nantinya akan diajukan ke perusahaan asuransi Y dengan melampirkan kwintansi pembayaran untuk mendapatkan penggantian.  Kelebihan sistem pembayaran klaim reimburse ini, nasabah bisa memilih rumah sakit manapun untuk berobat tidak terbatas pada rumah sakit yang menjadi rekanan perusahaan asuransi.

Well, kemungkinan dari anda mungkin tertarik dengan tawaran double claim ini, sayang tidak semua perusahaan asuransi menyediakan atau memperbolehkan double claim. Artinya, ketika anda sudah terdaftar perusahaan X anda tidak boleh bergabung di perusahaan B. Namun umumnya, peserta BPJS yang kurang puas, rata rata memiliki produk asuransi lain diperusahaan swasta seperti prudential, Alianz dan Sinarmas.

Nah, bagi anda yang tertarik dengan double claim asuransi anda bisa memilih beberapa produk asuransi yang memang menyediakan fasilitas tersebut.

PRUmed Cover, Prudential

PRUmed cover prudential merupakan produk asurnasi kesehatann prudential yang termasuk dalam manfaat tambahan. Asuransi Tambahan PRUmed cover yang tersedia dalam mata uang Rupiah memberikan manfaat tambahan berupa tunjangan harian rawat inap, ICU dan pembedahan kepada Tertanggung Utama jika menjalani rawat inap di rumah sakit. Cara klaim produk ini adalah dengan cara reimburs atau rembes yang mana harus menggunakan nota asli saat pengajuan.

Flexicare Family

Flexicare Family merupakan rider (proteksi tambahan) Alianz yang memberikan santukan harian rawat inap karena sakit/kecelakaan, pembedahan karena sakit/kecelakaan. Rider ini ada pada produk unit link Tapro (Allisya Protection Plus dan Smartlink Flexi Account Plus). Kelebihan asuransi ini adalah dapat mengikutsertakan anggota keluarga inti (suami/istri dan anak) dalam satu polis. Klaim menggunakan sistem reimburse. Dapat digunakan sebagai tambahan santunan harian bagi yang sudah memiliki askes dari kantor (bisa double claim).

Critical Ilness

Asuransi kesehatan ini merupakan asuransi khusus untuk penyakit kritis dari Alianz. Kelebihannya adalah men-cover hingga 100 jenis penyakit kritis, yang saya pikir belum ada di produk asuransi lain. Di samping itu juga mencover dari tahap awal (untuk beberapa jenis penyakit). Jadi missal Anda terdiagnosa sakit jantung ringan saja sudah bisa klaim. Lalu seperti yang telah dijelaskan di atas, bisa dobel klaim.Jadi , sangat cocok untuk anda yang ingin menjadi peserta asuransi lain selain BPJS.

ProHealth
ProHealt merupakan produk asuransi kesehatan Manulife yang bisa anda gunakan secara perorangan maupun keluarga. Manfaat yang anda dapatkan dari asuransi ini meliputi biaya medis, seperti rawat inap harian, biaya perawatanintensif, bedah,, resep, ambulans, maupun perawatan intensif, yang akanditanggung hingga anda mencapai usia 99 tahun. Cara klaimnya juga tersedia sistem pembayaran /reimbursement/.Sistem double claim berlaku jika anda memiliki asuransi kesehatan dari perusahaan lain dan dari Manulife, sedangkan koordinasi manfaat berlaku untuk dua produk asuransi dari Manulife.


Avrist Smart Guard Plus


Produk ini adalah produk asuransi individu dari Avrist yang memiliki banyak kelebihan.  Dengan premi mulai Rp 95.000/bulan, anda bisa menikmati 3 keuntungan yakni  Santunan tunai rawat inap hingga Rp 2.000.000/hari, Hadiah langsung smartphone & voucher belanja dan Jaminan 100% premi kembali pada tahun ke-10 . Tidak hanya itu, pengajuan klaim tidak perlu pemeriksaan kesehatan yang berbelit dan yang paling anda cari, produk ini bisa double claim meskipun kamu memiliki asuransi kesehatan lain. Baca selengkapnya di avrist

Itulah beberapa produk asuransi yang bisa double claim di Indonesia. Dengan memanfaatkan kelebihdan double claim anda bisa memaksimalkan perlindungan finansial anda ketika anda mengalami sebuah masalah kesehatan. Sekian, semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Asuransi Kesehatan yang bisa Double Claim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel