Profil ASEI, Asuransi Ekspor Indonesia

ASEI atau kependekan dari Asuransi Ekspor Indonesia adalah Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang satu satunya bergerak di bidang asuransi dan jaminan untuk mendukung pengembangan ekspor non-migas nasional. ASEI didirikan pada tahun1985 Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 20 Tahun 1983.


Asuransi Ekspor Indonesia
Pendirian perusahaan ini bermula dari upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan ekspor di sektor
non migas. Asuransi ASEI sendiri memiliki produk khusus untuk mengcover risiko yang ditanggung eksportir dan bank yaitu risiko kegagalan pelunasan pembayaran ekspor, baik pembayaran kembali kredit ekspor yang disalurkan bank kepada eksportir (Asuransi Kredit) maupun pembayaran transaksi ekspor dari importir luar negeri kepada eksportir (Asuransi Ekspor).

Dalam perkembanganya Asuransi Ekspor lebih mengarah ke pengembangan dan peningkatan ekspor dapat lebih digalakkan dengan dikembangkannya penggunaan berbagai cara pembayaran (terms of payment) yang lazim berlaku di dunia perdagangan internasional, sehingga tidak hanya terpaku pada penggunaan Sight L/C saja. Sisi lain, kegiatan ekspor yang dilaksanakan oleh eksportir kelas menengah dan kecil untuk barang non tradisional menuju ke negara dengan risiko tinggi, serta semakin meningkatnya kompetisi dalam pasar dunia yang berubah dari pasar penjual  ke pasar pembeli.

Peranan Asuransi ASEI diharapkan mendorong peningkatan ekspor non-migas melalui penyediaan fasilitas Asuransi Ekspor bagi Eksportir untuk mengatasi risiko pembayaran ekspor sekaligus mendorong Eksportir Indonesia melakukan penetrasi ke pasar internasional yang baru, serta fasilitas Asuransi Kredit bagi perbankan untuk mendorong perbankan meningkatkan kredit kepada sektor riil termasuk eksportir.

Alamat Kantor diIndonesia

Kantor Cabang Asuransi ASEI Semarang.
Alamat: Alamat Sucofindo Building 2nd Floor, Jl. Pemuda No 171, Semarang Kode Pos 50132 Jawa Tengah, [Depan DP Mall].
[Graha Asei No 25 Semarang 50131, Alamat baru per 1 Juli 2013]
Nomor Telepon: (024) 358 3187, 358 7432 Fax: 358 3183.
Email : asei-smg[at]asei.co.id

Kantor Pusat Asuransi ASEI Jakarta.
Alamat: Menara Kadin Indonesia Building, 22nd Floor
Jl. H.R. Rasuna Said Block X-5 Kav. 2-3 Jakarta – 12950 INDONESIA.
No Telp : 62 21 5790 3535 Fax : 62 21 5790 4031, 5790 4032.
Email : asei[at]asei.co.id
Saran dan Informasi: humas[at]asei.co.id
Website: www.asei.co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Profil ASEI, Asuransi Ekspor Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel